Sammy's Adventures


Director : Ben Stassen
Writer : Domonic Paris
Dubbers : Melanie Griffith, Isabelle Fuhrman, Yuri Lowenthal


3D movie ini bercerita tentang petualangan Sammy sang penyu. petualangannya dimulai bahkan dimulai saat ia baru menetas. ia hampir saja menjadi santapan burung camar. namun dari kejadian tersebutlah untuk pertama kalinya Sammy bertemu dengan Shelly.
Sammy pingsan cukup lama hingga pantai benar - benar sepi. dia sendirian. tidak ada lagi penyu. semua sudah berenang ke laut. petualangan dimulai. dengan kayu mengapung iapun menjelajah lautan. di tengah lautan luas Sammy bertemu Ray. dengan cepat mereka jadi akrab. bersama - sama mereka menjelajah lautan. suatu saat Sammy dan Ray terpisah karena ditangkap nelayan. Sammy segera dilepaskan sementara Ray entah dibawa kemana. mungkin akan dijadikan santapan manusia.
tanpa Ray, Sammy menjelajah lautan hingga ke kutub selatan. disini Sammy kedinginan dan ditolong oleh manusia dari lembaga perlindungan hewan. di pusat rehabilitasi sekilas Sammy seperti melihat sosok penyu betina yang tidak asing.
siapakah penyu betina tersebut? apakah mungkin itu Shelly? atau mungkin bukan siapa - siapa?
lalu, bagaimanakah nasib Ray? apakah benar Ray sudah tamat dimakan oleh manusia yang tamak dan serakah?
ada banyak nilai yang terkandung di film ini. salah satunya kejadian dimana sebuah kapal minyak tumpah dan mencemari lautan dan merusak indahnya terumbu karang.

silahkan lihat trailernya disini SAMMY'S ADVENTURES

5 comments:

Bobby Setyawan said...

film yang sangat mendidik untuk anak2,.penuh petualangan dan pengetahuan...

VITO said...

sangat pas untuk anak2 ya...

Bobby Setyawan said...

ya, pas banget sis... :)

Rino Safrizal said...

Keren ne Mas, kebetulan di tempat saya Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas sekarang musimnya penyu bertelur, dan InsyaAllah pd tgl 12-15 Mei mendatang akan mengadakan kegiatan sosialisasi perlindungan penyu Mas..

Bobby Setyawan said...

wah keren dong,.ternyata banyak juga ya penyu yang ga bertahan hingga tua krna lingkungan, khususnya manusia. aq jadi banyak tau karna film ini. salam ya buat penyu2 disana,.khususnya sammy,.loh? hehe...

Post a Comment