Eat Pray Love



Director : Ryan Murphy
Writter : Ryan Murphy & Jennifer Salt
Stars : Julia Roberts , Hadi Subiyanto , Christine Hakim , Billy Crudup , Viola Davis , James Franco , Luca Argentero , Elena Arvigo , Javier Bardem , Arlene Tur

bosan dengan animasi 3D ? oke sekarang kita beralih ke film yang diperankan langsung oleh ras kita, manusia. EAT PRAY LOVE. film yang dibintangi Julia Roberts, yang mungkin tidak begitu banyak yang tahu saat tahun lalu film ini diputar. Bali adalah lokasi utama dimana awal dan akhir film ini terjadi. Liz Gilbert ( Julia Roberts ) datang ke bali untuk bertemu dengan Ketut Liyer ( Hadi Subiyanto ) untuk diramal. Ketut Liyer meramalkan bahwa dalam beberapa bulan kedepan Liz akan kehilangan seluruh hartanya. namun ia akan mendapatkan semuanya kembali saat ia kembali ke bali. Liz dikatakan akan memiliki dua pernikahan. yang pertama umurnya pendek, sementara yang kedua akan bertahan lama. Liz yang memiliki jiwa petualang mencatat ramalan ini dengan baik.

Waktu terus berjalan. Liz menikah dengan Stephen ( Billy Crudup ) namun dengan bayang - bayang ramalan Ketut Liyer, Liz berpikir apakah pernikahannya ini adalah yang berumur pendek atau lama ? pemikiran itu semakin memuncak saat Liz melihat adanya ketidakcocokan antara ia dan Stephen. Liz memutuskan untuk bercerai. Stephen menolak. akhirnya Liz memutuskan untuk tetap pada pendirian dan memberikan semua hartanya pada Stephen. ini ditentang keras oleh sahabatnya, Delia ( Viola Davis ) namun Liz tidak bergeming.

ditengah semua kekacauan tersebut, Liz memutuskan untuk melakukan perjalanan. perjalanan untuk mencari kedamaian, mencari jawaban atas segala kebimbangan, mencari cinta yang sesungguhnya, yang ia butuhkan.

Negara pertama yang ia datangi adalah Italia, perjalanan membuat ia memiliki banyak teman baru yang sudah seperti keluarga. ada Giovanni yang melatihnya bahasa italia , Maria , Paola , dan Luca Spaghetti. selama empat minggu di Italia Liz kembali melakukan perjalanan ke India.

Liz ke India untuk bertemu dengan sang guru yang ia yakini bisa membantunya menemukan kedamaian dengan meditasi di siang dan malam hari. disini Liz bertemu dengan Richard yang berasal dari Texas. awal yang kurang baik diawal mereka bertemu hingga akhirnya Richard menceritakan semua pengalaman hidupnya saat ia bercerai dengan istrinya karena hampir membunuh anaknya sendiri dalam keadaan mabuk.

Setelah India, tujuan akhir Liz adalah Bali. dimana ia akan bertemu kembali dengan Ketut Liyer. di Bali ia juga bertemu dengan Wayan ( Christine Hakim ), Armenia ( Arlene Tur ), Tuttie ( Anakia Lappae ), dan yang paling penting adalah pertemuannya dengan Felipe ( Javier Bardem ). seseorang yang akhirnya membuat Liz sadar apa sebenarnya yang dia cari selama ini. ini hanya review. cerita lengkapnya bisa dilihat langsung dengan melihat full version EAT PRAY LOVE.

silahkan lihat trailernya disini EAT PRAY LOVE

2 comments:

Suci Mairoza Syarief said...

Hahahaha,,,
Favorit sayah juga nih,, Film yg saya tunggu2 ditahun lalu, dan akhirnya bisa di tonton dan membaca buku nya langsung. Buku yg adalah hadiah ulang tahun dari mantan *CurcolDah
Cuma, menurut sayah, *mungkin karena hobbi juga* sayah lebih senang membaca bukunya. Lebih detail.
Dan di film ini menginspirasikan sayah untuk memantapkan niat backpacker ^^.

Bobby Setyawan said...

iya kayak kebanyakan film yang diambil dari buku, biasanya gak lebih detail dari bukunya. wah jadi sayah backpacker ya? udah kmana aja? jangan2 sama kayak Liz ya critanya? hehe....

Post a Comment